Menikmati Sate Kuah dan Bubur Ikan Khas Pontianak di Jakarta Utara

 

Jalan-jalan ke Jakarta Utara, tak lengkap rasanya jika kita tidak menikmati kuliner viralnya. Nah salah satu yang lagi viral sejagat medsos adalah, Sate Kuah Pontianak Bang Anek. Mau tau lebih lanjut, cus kita kepoin langsung ke TKP-nya !.


Sate Kuah adalah hidangan yang menggabungkan potongan-potongan daging sapi atau ayam yang ditusuk dan dibakar seperti sate biasa, namun yang membedakannya adalah sajian kuah khas yang menyertai. Kuah ini terbuat dari bumbu-bumbu rempah seperti serai, lengkuas, dan kacang tanah yang memberikan cita rasa gurih dan lezat. Sate dan kuah ini disajikan bersama-sama, menciptakan sensasi makan yang unik dan nikmat.


Dibuka sejak tahun 2011, kedai Sate Kuah Bang Anek selalu menjadi langganan para pecinta sate. Selain makan di tempat, biasanya para pelanggan juga membungkus pesanannya untuk keluarga tercinta di rumah.


Dalam satu hari nih, kedai ini mampu menjual 1000 tusuk sate loh. 


Keunikan sate kuah terletak pada pengalaman menyantapnya. Daging yang dipanggang dengan sempurna, disajikan dengan lezatnya kuah rempah yang gurih, dan ditemani dengan nasi lontong ataupun ketupat, menciptakan kombinasi yang mencuri perhatian para penggila sate.

Selain sate kuah, kedai ini ternyata juga menyajikan makanan khas Pontianak yang lain, Bubur Ikan !.

Bubur ini merupakan perpaduan antara nasi, potongan ikan kakap segar dan bumbu khas tionghoa seperti lada, bawang putih dan merica.

Bubur ikan ini, biasanya menjadi santapan sehari-hari penduduk Pontianak, khususnya yang beretnis Tionghoa.

Lebih baru Lebih lama