Menikmati Lezatnya Makanan Khas Jawa Timur (Rujak Cingur, Rawon dan Tahu Campur)

 

 

Jalan-jalan di Jakarta Pusat dan perut terasa laper? Tenang hari ini aku akan ajak kamu makan di warung legendaris khas Surabaya, pak H. Hadi. Nah ada menu spesial apa aja?.


Terletak di Jl. KH. Wahid Hasyim Jakarta Pusat, warung legendaris ini menyajikan beberapa menu khas Jawa Timuran. Diantara yang menjadi andalan adalah Rujak Cingur, Rawon dan Tahu Campur.


Rujak Cingur sendiri merupakan hidangan tradisional Indonesia yang berasal dari daerah Jawa Timur, khususnya Surabaya. Hidangan ini terdiri dari berbagai jenis buah dan sayuran yang dicampurkan dengan bumbu rujak khas serta potongan cingur, yakni hidung sapi yang dimasak terlebih dahulu.


Meskipun mungkin terdengar agak tidak lazim, Rujak Cingur adalah hidangan yang populer dan memiliki rasa yang unik. Hidangan ini memiliki kombinasi rasa pedas, asam, manis, dan gurih yang menciptakan sensasi yang khas di lidah.


Selain Rujak Cingur, Rawon juga menjadi primadona di warung ini.


Rawon sendiri merupakan hidangan tradisional Indonesia yang juga berasal dari daerah Jawa Timur, terutama dari kota Surabaya. Hidangan ini memiliki ciri khas berupa kuah hitam pekat yang dihasilkan dari bahan-bahan utama seperti daging sapi dan bumbu-bumbu tertentu.


Warna hitam pada kuah Rawon berasal dari penggunaan bahan utama yang disebut "kluwek" .


Selain rasa yang khas dan cita rasa lezat, Rawon juga memiliki nilai historis dan budaya yang dalam, sering kali dihidangkan pada acara-acara tertentu seperti perayaan keluarga, upacara adat, atau peristiwa penting lainnya.


Belum puas menikmati Rujak Cingur dan Rawon? Tenang, ada satu menu lagi yang wajib dicoba. Tahu Campur.


Tahu campur merupakan makanan berbumbu petis hitam yang bisa dijumpai di Kota Pahlawan, Surabaya. Hidangan yang terdiri dari kombinasi Tahu Putih, Tauge, Daging dan bumbu khas Surabaya ini, dijamin akan membuat para penikmatnya Ketagihan.

 

 

 

Lebih baru Lebih lama