Sate Maranggi Guru Mughni, Referensi Warung Sate Maranggi di Jakarta Selatan

 

Membahas Wisata Kuliner di Jakarta memang tidak akan pernah ada habisnya. Sate maranggi misalnya. Sate khas  Purwakarta, Jawa Barat ini telah banyak menjadi referensi kuliner warga Jakarta. Salah satu kedai sate Maranggi yang terkenal endulita adalah, Sate Maranggi Guru Mughni. 


Sate Maranggi adalah hidangan sate yang berasal dari daerah Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia. Hidangan ini terkenal karena memiliki rasa yang khas dan berbeda dari jenis sate lainnya.


Ciri khas utama dari Sate Maranggi adalah bumbu atau marinasi yang digunakan untuk melapisi potongan daging sebelum dibakar. Daging yang biasanya digunakan adalah daging sapi, meskipun ada variasi yang menggunakan daging kambing atau daging lainnya. Potongan daging tersebut direndam dalam campuran bumbu yang terbuat dari rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit, merica, dan bahan-bahan lainnya. Setelah direndam dalam bumbu selama beberapa waktu, daging-daging ini kemudian ditusuk pada tusukan bambu atau lidi dan dipanggang di atas bara atau arang hingga matang.


Sate Maranggi biasanya disajikan dengan nasi / lontong dan lalapan seperti mentimun, tomat, daun kemangi, dan sambal khas. Hidangan ini memiliki cita rasa yang gurih dan rempah-rempah yang khas. Terkadang, daging sate juga disajikan dengan tambahan kuah kacang.


Selain sate Maranggi, kedai yang terletak di Jl. Guru Mughni , Setiabudi, Jakarta Selatan ini,  juga menyajikan berbagai menu andalan diantaranya: sup Iga, Es Podeng dan lain-lain.

Menu dan varian yang disajikan, merupakan hasil dari masukan para pelanggan setia, yang setiap hari antri hanya untuk menikmati lezatnya racikan para chef di dapur Sate Maranggi Guru Mughni.


Kesuksesan kedai Sate Maranggi Guru Mughni tidak datang secara tiba-tiba. Konsistensi, pemilihan bahan, masukan para pelanggan serta perlakuan terhadap karyawan, menjadi tips yang terus dipertahankan.

Lebih baru Lebih lama