Ayam Bakar Bendi Jaya, Referensi Bagi para Pecinta Ayam Bakar di Jakarta Selatan

 

 

Jakarta memang dikenal sebagai surganya kuliner. Ayam Bakar Bendi Jaya misalnya. Kedai ayam bakar yang terletak di Jl. Bendi, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan ini, sejak tahun 2012 telah menjadi rujukan para pecinta kuliner berbahan dasar ayam.


Ayam bakar khas Bendi jaya memiliki ciri khas dalam bumbu dan teknik pengolahannya. Setiap potongan ayam dipersiapkan dengan hati-hati, kemudian direndam dalam campuran bumbu rempah yang khas, yang terdiri dari kunyit, jahe, bawang merah, bawang putih, dan rempah-rempah pilihan. Proses merendam memungkinkan bumbu-bumbu tersebut meresap ke dalam daging ayam, memberikan rasa yang kaya dan aroma yang menggugah selera.


Setelah direndam, ayam yang telah dibumbui,  kemudian dibakar dengan arang dalam tungku. Proses pemanggangan ini memberikan cita rasa khas yang sulit dicapai dengan metode masak lainnya. Keberanian dalam penggunaan rempah-rempah dan kepiawaian dalam memanggang adalah dua hal yang menjadi kunci keberhasilan hidangan ini.


Selain ayam bakar, kedai Ayam Bakar Bendi juga menghadirkan menu yang tidak kalah endulita. Diantaranya sop iga dan juga ikan bakar. Namun uniknya nih, kedai ini mengusung konsep customable, yang bisa disesuaikan dengan pesanan dan selera pelanggan.


Setiap harinya, kedai ayam bakar Bendi Jaya selalu ramai diserbu para pelanggan, baik yang makan di tempat, maupun pesanan yang bersifat online. Bahkan, di hari-hari tertentu, kedai ayam bakar Bendi seringkali menerima pesanan dalam partai besar.

Lebih baru Lebih lama