Menikmati Gonggong, Siput Laut Khas Batam


 

Makanan Gonggong adalah salah satu hidangan khas Batam yang terkenal. Gonggong adalah sejenis siput laut yang hidup di perairan sekitar Batam dan Kepulauan Riau. Makanan Gonggong biasanya diolah dengan cara direbus atau dikukus hingga matang.

 

Biasanya, Gonggong disajikan dengan cara yang unik. Siput ini dipecahkan cangkangnya dan dagingnya diambil, lalu dimakan dengan menggunakan tusuk gigi atau garpu kecil untuk mengeluarkan dagingnya. Rasanya gurih dan sedikit beraroma laut.

 

Gonggong sering disajikan sebagai makanan penutup saat menikmati hidangan laut di Batam. Hidangan ini juga sering dijumpai di restoran atau warung makan khusus seafood di daerah tersebut. Beberapa tempat di Batam yang terkenal dengan hidangan Gonggong adalah Pantai Golden Prawn dan Restoran Rezeki Seafood.

 

Harap diperhatikan bahwa saat memakan Gonggong, perlu berhati-hati karena cangkangnya dapat tajam. Selain itu, pastikan bahwa Gonggong sudah matang dengan sempurna sebelum dikonsumsi untuk menjaga keamanan dan kesehatan Anda.

Lebih baru Lebih lama